|

RIZKY ARIESTA, S.Pd. SEBAGAI LULUSAN TERBAIK PENDIDIKAN INFORMATIKA MENJADI SALAH SATU STAFF TOKOPEDIA, SALAH SATU STARUP TERBESAR DI INDONESIA

Hai IT Solution Enabler! Kalian ada yang cita-cita pengen kerja di industri tech? Kebetulan banget nih, mimin mau bagiin cerita dari salah satu alumni kita yang bekerja di salah satu Unicorn Indonesia, Tokopedia. Siapa ya? Yuk, kenalan dulu sama Mas Rizky Ariesta. Beliau adalah alumni Pendidikan Informatika STKIP PGRI Pacitan yang sekarang bekerja sebagai Customer Service di Tokopedia. Kira-kira seperti apa ya perjalanannya sampai bisa kerja di sana?

Mas Rizky memulai karirnya sebagai Customer Service. Di sana, Rizky mengembangkan hard skill dan soft skill sebagai customer service selama 3 tahun sebelum akhirnya memutuskan resign. Setelah itu, mulai deh perjalanan karirnya di Tokopedia. Wah mulus banget karirnya? Gak dong! Mas Rizky sempat ditolak berkali-kali sebelum akhirnya diterima, lho.

Nah, kalau kultur kerja di sana pada penasaran gak? Kata Mas Rizky, tim Customer Service Tokopedia sangat terstruktur dan terbagi dari berbagai role tim. Kolaborasi antara tim juga sangat suportif. Di sana, tiap bulan rutin ngadain Pelatihan buat update kerja masing-masing tim, sekaligus sharing dan seru-seruan!

Terakhir beliau berpesan untuk mempersiapkan portofolio sebagus mungkin jika mau bekerja di industri tech seperti dirinya. Nah, gimana sudah puas belum sama cerita dari Mas Rizky Ariesta? Tunggu cerita-cerita lainnya dari alumni kita yang gokil semua ya!

Similar Posts